December 12, 2020

Tips Membuat Rumah Minimalis Lebih Nyaman Dihuni

Rumah dengan gaya desain minimalis saat ini memang sedang naik daun. Hampir seluruh proyek rumah baru mengadopsi gaya desain tersebut untuk diterapkan di unit - unit rumah. Salah satunya adalah Perumahan Mutiara Columbus Bekasi. Perumahan Mutiara Columbus merupakan sebuah perumahan kelas menengah yang juga berjarak dekat ke Kawasan Industri MM2100 serta Tol Cimanggis - Cibitung.

 

Di dalam kawasan Mutiara Columbus, rumah - rumah dengan desain minimalis siap dipilih untuk dijadikan hunian terbaru bagi Anda serta keluarga. Tapi tahukah Anda ternyata ada banyak cara untuk membuat hunian desain minimalis ini menjadi lebih nyaman ditempati oleh keluarga, lho! Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya:

 

  1. Gunakan Furnitur Multifungsi

Biasanya rumah - rumah kelas menengah dengan desain minimalis memiliki luas bangunan yang tidak terlalu besar, biasanya antara 30 sampai 36 meter persegi. Untuk itu, Anda perlu menggunakan furniture yang multifungsi. Selain lebih hemat ruang, juga bisa membuat Anda lebih hemat pengeluaran. Karena furniture tersebut bukan hanya bisa dipakai untuk satu fungsi saja, melainkan dua atau tiga sekaligus.

 

  1. Pilih Hiasan dengan Cermat

Karena luas bangunan yang terbatas, tentu Anda tidak bisa menaruh hiasan besar seperti guci atau pun tanaman berukuran besar dalam rumah. Sebaliknya, pilihlah hiasan yang cantik namun tetap hemat ruang seperti misalnya lukisan bertema shabby chic atau wooden art bertuliskan quotes penyemangat.

 

  1. Warna Cat Berpengaruh

Sebisa mungkin hindari penggunaan cat warna gelap dalam rumah karena akan menimbulkan kesan sempit. Tapi, jika ingin menggunakan cat berwarna gelap, pastikan untuk mengkombinasikannya dengan cat warna cerah agar seimbang dan rumah tetap terlihat luas. Untuk amannya, cat warna natural earth tone seperti coklat muda, hijau muda maupun putih gading bisa dipakai di bagian dalam rumah.

 

Itulah tiga tips yang bisa digunakan untuk membuat rumah desain minimalis lebih nyaman untuk dihuni. Tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar sedap dipandang ya, karena biar bagaimanapun juga apabila rumah sudah didekor sedemikian rupa tapi kondisinya kotor dan berantakan akan tetap menjadi tempat yang kurang nyaman.

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent